oleh

Pemerintah Bersama IPHI Mengundang Abuya Dalam Acara Maulid Nabi Muhammad. SAW  Ke Gayo Lues

Gayo Lues. Mediacenter – Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI ) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dan Zikir Ratif Seribee menuju Masyarakat Gayo Lues yang Islami bertempat di lapangan Pancasila Blangkejeren.

Dalam acara itu ust. Abuya Syech H. Amran Wali AL- Khalidi Pimpinanan Majelis pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara dan Penggagas Ratif Seribee, diundang sebagai penceramah dan Zikir Ratif Seribee.

Hadir dalam Maulid Nabi Muhammad. SAW, Bupati Gayo Lues,  Forkompimda , Rombongan MPPTI Aceh Selatan, Kepala SKPK, Tokoh agama Alim –Ulama, Pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Gayo Lues . (4/12/2019).

Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru berharap”, kehadiran Abuya H. Amran  bisa mendukung program Pemerintah dalam mengapai Negeri Seribu Hafiz, Negeri yang islami mandiri dan sejahtera.

Melalui muridnya yang tersebar, saya berharap Abuya bisa memberikan intruksi untuk mendukung program Pemerintah dalam menegakan syariat islam secara kafah di Gayo Lues”, harapnya.

Amru berkeinginan kedepan Gayo Lues bisa menjadi contoh sebagai Daerah yang menegakan Syariat  Islam Secara Kafah di indonesia.

Dirinya sangat berharap tangan dingin Abuya dalam mendukung keinginan Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues.

Abuya Syech H. Amran Wali AL- Khalidi menyebutkan”, Kabupaten Gayo Lues bagi dirinya sebagai daerah yang sangat istimewa, pada tahun 60-an  semasa bujang dirinya kerap ke Gayo Lues berjalan kaki selama 6 (Enam) malam untuk berdagang.

Pada saat itu dirinya masih bujang, bahkan dirinya pernah berkeinginan menyunting dara Gayo Lues sebagai pendamping hidup, tetapi belum ada jodoh dengan gadis Gayo”, ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh masyarakat  Gayo Lues untuk mendukung program Bupati Gayo Lues yang sangat istimewa, yaitu ingin menjadikan daerah ini menjadi Negeri Seribu Hafiz dan akan menegakan Islam secara Kaffah. Secara pribadi dirinya juga sangat mendukung program yang mulia ini, selain itu dirinya meminta agar masyarakat Gayo Lues meningkatkan ibadah selain mempelajari syariat, juga mempelajari ilmu tauhid dan tasawuf.

Pada acara tersebut Abuya Syech H. Amran Wali AL- Khalidi juga membaca do’a dan zikir.

 

Penulis :  Jemerin

Editor : Dahlia Nurmaya Sari S.I.Kom

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed