Menyinkronkan Prioritas Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
UPDATE COVID-19 NASIONAL

Global

Confirmed
125,396
+1,893
Deaths
5,723
+65
Recovered
80,952
Active
38,721
Last updated: 9 Agustus 2020 - 6:18 pm (+07:00)

Gayo Lues. Mediacenter – Tujuan Musrenbang Kecamatan untuk membahas dan menyepakati hasil Musrenbang dari Desa yang menjadi prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang bersangkutan.

Sekaligus untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan pengambilan keputusan secara bersama dengan Pemerintah Daerah dalam perencanaan pembangunan di tingkat Kecamatan.

“Sebelum terlaksananya Musrenbang tingkat Kecamatan ini, kami sudah mengarahkan untuk melaksanakan musrenbang tingkat Desa terlebih dahulu,” kata Kepala Bappeda Gayo Lues, drh,H.Ibnu Hafit saat pembukaan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Dabun Gelang, Senin (17/2/2020).

Selain itu, melakukan kordinasi juga sangat diperlukan untuk mengusulkan program kegiatan tingkat Kecamatan, sebab ada perubahan dari nomenklatur program kegiatan sesuai dengan keluarnya Permendagri.

Menyinkronkan prioritas pembangunan daerah, katanya, sangat dibutuhkan dan melakukan klasifikasi kegiatan pembangunan Kecamatan sesuai dengan fungsi-fungsi satuan perangkat Kabupaten, oleh sebab itu dalam musrenbang tersebut turut melibatkan seluruh SKPK yang merupakan instansi teknis yang berhubungan dengan program kegiatan yang ada di tingkat Kecamatan ataupun Desa dan akan menetapkan prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan oleh SKPK.

Humas Sekdakab Gayo Lues

Kontributor : Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *