oleh

Launching Jambore Kader PKK Tahun 2019 di Desa Ulun Tanoh Kabupaten Gayo Lues

Gayo Lues. Media Center – Ibu Plt. Gubernur hadiri launching Jambore Kader PKK tahun 2019 di Desa Ulun Tanoh Kecamatan Kota Panjang Kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh.

Dalam rangka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, pemerintah Kabupaten Gayo Lues berkomitmen untuk melakukan upaya pencegahan anak kerdil.

Jambore Kader PKK tahun 2019 bertema”, Tingkatkan Kinerja Kader  PKK Melalui Pengelolaan Administrasi “
diantaranya, melakukan pemetaan program, kegiatan dan sumber pembiayaan terkait pencegahan anak Kerdil hingga tingkat daerah.

Dengan adanya kegiatan ini sekaligus kampung Ulun Tanoh bisa menjadi contoh yang baik bagi kampung – kampung yang ada di Gayo Lues.

Acara tersebut dihadiri Ibu Plt. Gubernur Aceh. Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT, H. Muhammad Amru Bupati Gayo Lues, H. Thalib. S. Sos. M.AP. Sekda Gayo Lues, Ketua DPRK Gayo Lues , Asisten dan Kepala SKPK Gayo Lues. Rabu ( 20 – 11 – 2019).

Dalam kesempatan itu H. Muhammad Amru menuturkan”, saat ini tugas ibu PKK membuat makanan enak untuk keluarga saja, tapi lebih dari itu, mereka punya tugas penting yaitu bagaimana cara mendidik keluarga, tugas ibu PKK ini sekarang ikut membatu pemerintah dalam membangun daerah menyelesaikan pembagunan kesejahteraan rakyat, saya berharap peserta jambore dapat meningkatkan keterampilan”, tuturnya.

Dyah Erti dalam sambutanya mengatakan”, jambore PKK bertujuan bersilaturrahmi dan konsolidasi antara kader PKK, agar pengurus dan kader PKK dapat turun langsung kelapangan, hal ini dilakukan agar PKK dapat semakin membatu Pemerintah dalam menyelesaikan masalah pembagunan kesejahteraan rakyat”, imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed